buzz..buzz..buzz..

tentang si Kucing

Phiuh..!!!Lumayan lama juga nggak di update nih..
ng,,malam minggu kemaren ada acara Musik LAN 4 di kampus. Aq ma anak2 pun datanglah kesana dengan niat baik untuk meramaikan acara (hehehe-kasian bo’ ma panitianya). Yaah,walo memang acaranya kurang memuaskan,setidaknya panitia udah berusaha (Gila..itu acaranya udah sering banget diundur2-alasan:no dana-). Padahal acara TransBi6 lebih oke dan berat banget ninggalinnya. So, acara musik LAN yang ‘sebenarnya katanya’ diadakan jam 7 itu, baru aq liat pas jam 9 malam..khekhekhe..

Eniwei,,tadi malam Aq nonton ‘A Bridge To Terabithia’. ngRental VCD gitu. Begini ceritanya, seorang anak petani sayur bernama Jesse, terkenal pendiam sekaligus jago lari disekolahnya. dia juga sering banget jadi bulan2an anak2 nakal disekolah. FYI, si Jesse ini pintar banget menggambar. Suatu hari, sekolahnya kedatangan anak baru, namanya Leslie Burke. Si Leslie ini ngalahin Jesse dalam suatu lomba lari di sekolah. FYI lagi, si Leslie ini juga anaknya nyentrik dan aneh menurut teman2nya. So,bertemanlah kedua anak manusia itu.

Sewaktu Leslie n Jesse ‘pacu lari’ ke hutan di daerah rumah mereka, mereka sampe di penghujung jalan yang dibatasi sungai. diatas sungai itu ada Tali (tambang) yang diikatkan ke sebuah pohon untuk nyebrangin sungai. Mereka pun menemukan tempat rahasia di tanah seberang. Dengan imajinasinya yang tinggi, si Leslie dan Jesse membangun sebuah kerajaan khayalan di hutan tersebut. ada prajurit, musuh, dan troll raksasa didalam pikiran mereka. Mereka menamainya Terabithia.

Suatu hari, Guru musik kelas mereka yang disukai oleh Jesse, mengajak Jesse ke Kota untuk jalan2 di Museum. Jesse pun berangkat dengan senang hati. tapi Jesse gak ngasih tau Leslie kalo dy akan pergi ma gurunya itu. setelah pulang ke rumahnya, Jesse diberitahu keluarganya bahwa Leslie, sahabatnya udah meninggal. Gara2nya, sewaktu Leslie mw nyebrang sungai, talinya putus dan kepalanya terbentur. dari sini diceritain lg gimana Jesse menjalani hari2nya tanpa sahabatnya, membangun imajinasinya untuk adiknya, seperti yang diajarkan Leslie dulu.

Hikzhikz,sedih banget kalo ditinggalin sahabat. Aq aja yang pernah ditinggal mati kucing sedihnya minta ampun. Jadi ceritanya, ada kucing yang sering banget maen ke rumah waktu Aq eSDe. lupa kelas berapa. pokoknya masi kecil bgt waktu itu. si Kucing kuning ini sih, niatnya mw numpang makan doank kayaknya. Aq sering banget lah maenin dy. Maen boneka bareng dy. Ngasih makan dy (habis aq makan tentunya n.n ). nonton ama dy. sampe2 aq pernah nangis2 gara ada pemuda2 disana yang punya anjing baru, trus dy mw ngasih si Kucing ke anjingnya yang brengsek. Gaya marah anak kecil waktu itu, nangis2 ngelaporin ke Mama.HaHaHaHaHa..pas kelas 5 ato 6 eSDe (lupa juga soalnya), si Kucing udah mule sakit2an. Sukanya muntah. Oia,FYI, si Kucing ini dulunya pintar lah. Gak pernah buang aer di rumah. Kalo mw buanh aer pasti diluar.hehehe,sotoy.. Nah,suatu hari pas mw berangkat sekolah, si Kucing yang udah mulai jarang di rumah ini tiba2 tergeletak didepan rumah. lagi sekarat kayaknya. Aq pun ngasih susu ke dy, biar sehat lagi (susu Bendera,khekhe). n then, aq pun ke sekolah. Nah, pas pulang sekolah, Abang yang waktu itu udah SMP, lagi nunggu diluar n nghibur aq karna si Kucing udah mati..waktu itu, itulah kematian yang baru aq tau rasa ditinggalkan pertama kali. Papa aja yang biasanya amat sangat galak sama Kucing, ikut nghibur2 Aq. Si Kucing pun di kubur disamping rumah. Di Kapanin pake kain penutup mesin jait. Penguburannya disaksikan ama teman2 maen dsana. Hari ut, seingatku, Aq gak pengen keluyuran. langsung tidur siang sambil nangis ngingat si Kucing. HikzHikzHikz . i miss u, Cing…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s