buzz..buzz..buzz..

Raditya Dika

Baca adalah salah satu hobby Aq..Itu sebabnya, uang saku kebanyakan habis bwt beli buku. Temen Aq yang gak suka baca (lebih suka dandan maksudnya), sering sampe heran kalo Aq mw-mw nya beli buku yang kalo dimentahin bisa beli bwt kosmetik2 en bla-bla en segala macam (eh,,itu sih aq juga doyan koq)..Yaah,mungkin sama herannya kalo ngliat dy ngabisin duit bwt hobbynya satu itu..intinya:saling mnghargai lah.khekhekhe

Sesuai judul, Aq pengen cerita dikit tentang Raditya Dika Dweh. Aq lagi suka2nya ma buku2nya dy sih. bisa dibilang sejak buku ke3 nya yng bjudul Radikus MakanKakus : BukanBintangBiasa. Bukan berarti Aq gak suka buku ptam en ke2 nya lhoh. Soalnya, dulu masi pinjem doank (belum masuk must-have book). Nah kemaren Aq ke TogaMas, niatnya nyari bukunya si Radith yang KambingJantan n CintaBrontosaurus. Pas aq lagi ngantri d kompi nya Toga Mas,, datanglah mbak-mbak ABege,nyalipin aq,terus nggelendotan ama cowo yng bdiri ddpean aq yang lagi ngetik judul apaaaa gituh. Bete juga ngeliatnya, mana tadi sebelum kesini keujanan lagi (apa hubungannya yak..??)

Pas sang Cowok udah mw beranjak dari depan kompi, si Cewek ngrengek gitu. “Ayang,, cariin dulu..” Masya Allah. Menjijo’an kali. Didepan Aq pula. Phiuh. Pas aq ngliat ap yng dketikin sang Cowok-Tertekan it, ternyata keywordnya Raditya Dhika gitu. Aq senyum-senyum sinis gituw, “Gak pake H, mas” Hahaha,, emang Aq ni berhati mulia banget. Tapi emang lagi sial, udah keujanan, bukunya ternyata masi digudang, belom di bongkar.

Besoknya (tepatnya hari ini) Aq ke Shopping. Niatnya tetep, nyari kedua buku itu. Akhirnya setelah tawar menawar (hehehe), buku itu aq dapatkan juga. si MbakPenjual ngeliat isinya pas lagi nyampulin tuh buku. “knapa mbak?” kataqu..Mbaknya senyum-senyum “Apa thoh mbak isinya? banyak yang nyari buku ini ee”katanya. Bingung njawab apa, “Humor gitu mbak”,kataqu.

Yak. Aq suka Raditya Dika karena emang menghibur banget bukunya. Dy gila tapi pinter. Dy bego’ tapi asyik. kalo menurut aq, Radith termasuk orang yang beruntung, bisa mengkomunikasikan kesehariannya dalam sebuah tulisan dan membukukannya pula. hebet.hebet. Aq bilang sih,,Radith ngingetin aq ma jamannya Lupus pas SMP dulu. sama kocaknya. sama gilanya. sama menghiburnya. bedanya, kalo Lupus dkk cuma khayalan semata, nah kalo Radith dkk versi nyata gitu lah.

Aq ulas dikit buku2nya Radith ya..Buku pertamanya, KambingJantan, emang seratus persen disadur dari blog nya dia. kejadian lucu dan segala macamnya. Buku keduanya, CintaBrontosaurus, dy mule pake tulisan sendiri (gak dari blognya lagi), sayang sungguh disayang, bukunya tipis sekali sodara-sodara!!!gak puas deh bo’,..buku ketiga (buku yang paling aq suka dari dua buku lainnya), Radikus MakanKakus. aq suka bahasanya yang udah enak dibaca dan ceritanya yang mengalir indah (sotoy dwehh..)

Eniweii,,katanya dy mw k Jogja tanggal 28-29 ini.. Aq harus datang,,kwhakwhakhwa..!!!

Iklan

3 tanggapan untuk “Raditya Dika

  1. yeww,,ternyata si Gilang!!
    hahaha,,gila kalian!!masa udah stay-tuned duduk didepan..kita2 sampe kalah. pasti habis kuliah langsung kesana..ghuwaghuwaghuwa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s