buzz..buzz..buzz..

Sore di Pertigaan

Tadi sore Aq lewat lampu merah pertigaan pamungkas, menuju kampus. Di pertigaan ini baru aja dibangun pos polisi udah rada lama juga siyh). Penyebabnya tak lain tak bukan adalah karena sebagian besar (99%) pengendara motor dan mobil nyuekin Si Lampu Merah. Kayak kasusnya iklan (apa ya?? A Mild kayaknya),yang punya jargon “Kan gak ada yang jaga..”. Polisi yang ada sekarang pun,,datangnya gak jelas. kadang jaga kadang gak..yang jaga juga gak begitu serem. Sampe udah hapal, si Pak Pol jaga dari pagi sampe siangan gitu. Nah,, tadi sore Aq kena lampu merah gitu, dari bawah menuju atas. Disebelahku ada Bus reot, dan didepan bus itu ada seorang anak smp or sma gituh yang berhenti pas lampu berubah merah. SI bapak supir Bus mengklakson si Anak. Si Anak cuek bebek, tetap patuh pada lampu merah,walaupun gak ada polisi. Pikirku,’hebat nih Anak. Saluuutt…Saluuutt’. Eh, si Bapak Supir Bus malah marah-marah, ngklakson berkali-kali (cempreng juga klaksonnya), teriakin tuh Anak (mentang-mentang gak ada polisi). Dan Aku,,yang seorang mahasiswa UII, yang katanya harus punya idealisme, yang katanya…katanya..katanya… (terlalu banyak tuntutan menjadi mahasiswa niyh), dengan pengecutnya malah diam saja. Cuma ngelihatin tuh Anak.Pengen banget neriakin Bapak Supir Bus itu : “Wooyy!!! Lampu merah..lampu merah…!!!” dengan gaya bicara emaknya si Kiki Fatmala, biar serem..Truss mikir,, kalo diteriakin, bisa-bisa Bapak Supir Bus ini marah ke Aq terus ngeludahin Aq. Ough!!!.

Kasian si Anak,,Dia mencoba berbuat benar tapi malah diteriakin en dimarahin oleh orang yang lebih tua. Gimana kalo setelah peristiwa itu dia jadi mikir, “Ah, ngikutin lampu merah malah dimarahin. Apa semua masyarakat mikir gitu ya?? ‘Langgar aja nak!! Gak ada Polisi ini…Santaaaaiiiii…’ “. Terus di lain hari si Anak akan selau melanggar peraturan, karena sudah menjadi kebiasaan. Dan kebiasaan itu ditanamkan oleh masyarakat kepada dirinya. Lalu pada suatu hari,, masyarakat juga yang akan memvonis kenakalan dan keliaran Anak itu. Oh My GoD!! Lingkaran Setan…

Iklan

Satu tanggapan untuk “Sore di Pertigaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s