moviez

Alone

Tanpa tujuan yang jelas,, Aq, Litta, nCep, Bagus, Rona n Usman ngumpul buat nentuin “akan kemanakah kita?” di Jumat siang menjelang sore itu. Teman2 lain sudah dihubungi, tapi gak bisa ikut serta karena lagi pada mudik. Keputusan pertama, Karaoke di HappyPuppy. Mhuahahaha,, qta pun adu cempreng2an suara. Dua jam di HappyPuppy, hari masih sore menjelang magrib. Qta pun bingung mw ngapain. Akhirnya PeDe ke 21, mw nonton Kungfu Panda atawa Tha Dark Night. Nasib sial menghampiri. Tiket The Dark Night udah abis. Dan untuk Kungfu Panda, tersisa tempat dideretan depan. Puih.

Perut kosong membuat pria2 pengen makan. Mereka pun makan dengan makanan yang amboy-nampaknya-sedap-betul, sedangkan aq keukeuh gak mw makan, cuma nge-juice aja. Pertahananku pun runtuh, ngiler liat makanan mereka. Maka hancurlah Dietku dengan semangkuk Mie Ayam Bakso dan segelas Juice tomat.

Karena hari masih sore (jam 7 pm itu masih sore kan?), Qta memutuskan untuk melanjutkan perjalanan *hayaah*. Usulan Litta untuk nonton di MovieBox qta terima dengan senag hati. Sesampainya di Movie Box, qta ternyata masih harus menunggu room kosong sampai jam 8.30 pm. Massa yang lain pun dipanggil, karena qta butuh tambahan 4 orang untuk kapasitas room yng 10 orang. Masalah berikutnya muncul. “Qta mw nonoton film apa?” Bagus pengen I Am Legend 2, tapi ditolak (oleh Aq 😉 ) karena belum pernah liat trailer filmnya. Usulan Kungfu Panda juga ditolak, karena udah ada yang nonton.

Lalu, mas-mas Movie Box *dengan semangat yang menggebu-gebu* mempromosikan film Alone. Qta pun tergoda untuk nonton. Aq yang sebenarnya super duper penakut dan anti film horor, apalagi horor thailand n jepang *karena serem banget bo’*, jadinya penasaran pengen nonton juga. Pikirku, kan asik juga nonton film horor rame-rame.

Alone..
Alone..

Film ini bercerita tentang si gadis kembar siam Pim dan Ploy. Cerita bermula ketika di hari ulang tahunnya, Pim yang tinggal di Korea, menerima kabar bahwa ibunya sakit parah di Thailand. Pim dan Wee (suaminya) pun berangkat ke Tahiland. Ternyata, banyak kejadian di Thailand yang membuat Pim hampir gila. Ia ‘didatangi’ oleh Ploy, kembarannya yang sudah meninggal sewaktu mereka masih remaja. Pim merasa seakan-akan Ploy mengikutinya. Wee pun mendatangkan seorang psikiater untuk mengatasi Pim.

Cerita dari masa lalu pun muncul. ternyata, awal perkenalan Pim dan Wee adalah saat mereka dirawat di rumah sakit yang sama. Wee melihat sikembar siam Pim-Ploy, dan jatuh cinta pada Pim yang cantik dan ceria. Hal itu menimbulkan kecemburuan di hari Ploy.

Setelah mendengar bahwa Ibu Pim bisa dipindahkan ke RS di Korea, Wee pun menjenguk Ibu Pim di RS. Dengan keadaan yang sudah mulai membaik, Ibu Pim menceritakan sebuah rahasia kepada Wee. Bahwa orang yang dikiranya Pim selama ini adalah Ploy. Dan bahwa yang meninggal sewaktu remaja sebenarnya adalah Pim. Dan bahwa Ploy berpura2 menjadi Pim agar tetap dicintai Wee.

Cerita yang tadinya horor pun bergeser menjadi thriller. Ploy yang asli telah membunuh Ibu kandungnya sendiri untuk mencegah kedoknya terbongkar kpada Wee, namun terlambat, karena si Ibu sudah memberitahu Wee. Ploy Marah. Ia pun menceritakan bahwa sebenarnya Ia lah yang membunuh Pim, (dengan tidak sadar) mencekiknya karena marah ketika Pim bilang Ia ingin ‘berpisah’ dari Ploy. Ploy pun ingin membunuh Wee. Ploy yang sudah seperti orang gila, menyiksa Wee. Di perkelahian itu, lemari kaca menimpa Ploy. Ternyata Ia masih hidup. Saat itulah, Pim datang datang menghampiri saudara kembarnya, merayap keatas tubuh Ploy, seperti saat mereka masih menjadi gadis kembar siam. Rumah mereka terbakar, menghapus semua jejak kehidupan mereka.

Agak kaget juga pas tau filmnya udah habis. Sumpah cepat banget. Adegan hantunya pun cuma sedikit, walau amat sangat menyeramkan. Apalagi pas si hantu Pim muncul dengan mata berdarah-darah. Makjang!! mengerikan sekali. Scoring masa kecilnya sangat mendayu-dayu dan mnyayat hati, bikin film ini tambah menakutkan aja. Dengan ending film yang udah pake logika (gak pake mati dibunuh hantu), akhirnya aq jadi gak terlalu takut setelah nonton film ini. Padahal biasanya, setelah nonton film horor, bisa dipastikan Aq gak bisa tidur gelap gulita untuk beberapa waktu.

Yang lebih menakutkan dan bikin kaget adalah tingkah Usman di mobil pas perjalanan ke rumah Litta, malah bikin jantungan. Nice Friday…!!!

Iklan

17 tanggapan untuk “Alone

  1. berdasarkan cerita diatas..
    penulis raguragu menuliskan kalo yang mudik itu saya..
    hee,,
    makanya manfaatkan internet buat nonton pilm..
    saya saja udah donlot kungpu panda,,

  2. hyeh..mang qmu aja yang mudik??
    khekhekhe…

    agh..nonton pilm bareng2 dunk yang asik..gak mw ah kalo ndonlod sendiri,,mw nya ngopi ajah 😉
    qmu siyh mudik,,jadi gak bisa ngopy…

  3. Protes !!

    -alumni- LPM LPROFESI (plus jabatannya yang sekarang saia lanjutkan) kok nulis resensi film ampe ke akhir cerita nya seeeehhh ??!!!!,,

    Jadi ga penasaran lagi dunk.
    Ntar mereka (baca : pembaca,-red) malah minta ceritain whole story nya lewat bakhen ajah, ga perlu nonton lagi.
    (bagian yang ini order-comment dari mas-mas yang d moviebox, takut menurunkan jumlah customer mereka gitu katanya..)

    hwekeke,,
    Ayohhhh ke HePup lagee… masi ada voucher nya tuh.. 😉

  4. @ Bagus..

    inih bukan resensi..
    cuma review,,khekhekhe..

    Keknya Aq gak cucok deh ya kerja d MovieBox (Hellooww???),,ntar pada gak jadi nonton udah tau jalan ceritanya.
    Mhuahhahaha..kan bocoran doank Gus…

    Ayok..ayok..ke HP lagi..si Kumbang (bukan nama sebenarnya) ngajakin k WaterWorLD..
    Ayo!! Ayo..!!!
    Weh,,aq mw dimarahin Adi niyh Gus..

  5. @ Adi..
    khekhekhe..takut mw ngajak qmu Di..ntar diomelin gara2 membawa (sejumlah) pengurus ‘maen-maen’ sehari sebelum Raker..

    khakhakhakha…

  6. @gurindang
    Waterworld Solo? Aduuuu…. fanasss…. kanker kulitttt….
    Kekeke….
    ,,

    @alkaf
    Ntar ikut yah di, trus bayarin gitu, kan syukuran PU…
    (tetep, ga mo rugi… kyahahaha,,)

  7. Bagus..manja banget deh.. (huekz…)
    ga mo tau..poko nya qta k waterWorld..
    ajakin Adi tuh,hehehe…

    @nCep..
    Cep..cep..mampir ke blog ku cuma bwt ngakak2 ajah ncep..??
    cep,,tulung si bagus dibujuk2 n dirayu2,,bwt k WaterWorld..
    okeh coy??

  8. biarkan ncep berkembang…
    dia masih muda, jalan hidupnya masih berliku2, jangan ca**li diaaaaahhh !!!

    *apa coba

    bakgur, poto kuh ituh mah tuntutan dari Guess, katanya aku harus pajang sebanyak mungkin foto ku gitu. Gimana dunk…

    =p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s