moviez

Stomp The Yard

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang remaja street dancer, DJ (Columbus Short) yang merasa bersalah atas kematian Duron (Chris Brown), adiknya. Pada sebuah kompetisi street dance (semacam kayak Let’s Dance), DJ cs yang telah memenangkan kompetisi, menerima tantangan Thug untuk kompetisi lagi. Duron menolak, namun DJ tetap ingin memenangkan kompetisi itu. Akhirnya, dengan kelincahan seorang Duron, mereka menang. Tapi ternyata Thug marah. Mereka menginginkan uang hadiah dan Duron terbunuh.

DJ pun lalu pindah ke Atlanta, ke tempat pamannya, untuk sekolah dan bekerja di Truth University. DJ pun melihat, di TU banyak sekali kelompok persaudaraan. Yang paling menonjol adalah Theta dan Gamma, dua kelompok persaudaraan “step” yang saling bermusuhan. (step = semacam keahlian dalam menggunakan step gitu deh. mirip dance).

Suatu malam, teman sekamar DJ, Rich Brown (Ne Yo), mengajaknya ke Club. Disana, ia menantang Grant, seorang Gamma yang angkuh dan sok hebat *istilah sendiri tuh..* untuk ngedance. DJ pun ngeDance dengan kerennya. Besoknya, dengan kehebatan street dance nya yang memukau, petinggi kelompok Gamma mengajaknya bergabung, dengan imingiming – segala kemudahan ada di depan mata jika bergabung dengan Gamma. DJ yang dari awal ga sepaham dengan Gamma yang rada-rada ‘kotor’, menolak tawaran itu dan lebih memilih bergabung dengan Theta yang lebih mengedepankan persaudaraan.

Persaingan kelompok pun berlanjut, apalagi akan ada turnamen nasional. Namun, Theta harus menghadapi masalah lain. DJ cs (anak baru) menganggap gaya Sylvester (Brian White), ketua Theta, sudah kuno dan tidak bervariasi. So, Syl menantang DJ cs untuk dance di Phoenix, melawan anak lama tentunya. Disana, DJ yang temperamental memperlihatkan jati dirinya yang asli, “selalu memikirkan diri sendiri”. Ia ngeDance sendiri tanpa mengikutsertakan teman2nya, yang tentu saja hal itu mempermalukan dirinya sendiri. Dari situlah ia belajar untuk “memikirkan team, bukan memikirkan diri sendiri”.

Stomp The Yard
Stomp The Yard

Well– film ini sebenarnya produksi 2007, tapi baru aq tonton seminggu yang lalu, itupun setelah liat trailernya di film lain. Yang terbersit setelah nonton film ini adalah : pertama, keren banget dance-nya. Kedua, film ini hampir mirip sama Drumline (2002). Sosok DJ mirip sama Devon, remaja yang punya skill oke-punya dan ‘bermasalah’ dengan petinggi kelompoknya. Lalu, hadirnya seorang cewek bahenol seksi abiezz yang membuatnya berubah menjadi lebih baik. Terus, ada turnamen nasional yang mana DJ dan Devon berada dalam kelompok /sekolah yang sebelumnya selalu kalah berkompetisi *dengan kata lain, mereka sama-sama emmberi warna baru di klubnya*. Then, yang paling mirip sama Drumline adalah ketika juri memutuskan kompetisi itu seri dan kedua tim harus berhadapan sekali lagi.

Tapi dua-duanya keren abis koq. Aq baru tau kalo ternyata di luar sana (ato mungkin hanya di Atlanta? karena dicerita, DrumLine dan Stomp The Yard sama-sama berlokasi di Atlanta), semua sekolah memiliki kelompok persaudaraan. Mungkin kalau di Indonesia, semacam ekskul yak? Dan pergaulan disana sesuai pada kelompok persaudaraannya. Hmm…. FYI, semua pemain di kedua film ini adalah aktor dan aktris kulit hitam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s