moviez

The Mummy : Tomb of the Dragon Emperor

Film ini diawali dengan narasi pada masa dibangunnya Tembok Besar Cina (TBC) oleh Kaisar Han (Jet Li). Kaisar Han yang menginginkan keabadian, meminta Jendral Ming untuk mencari Zi Yuan (Michelle Yeoh), orang yang dikatakan bisa memberi keabadian. Kaisar Han yang ‘menyukai’ Zi Yuan, memberi ultimatum pada Jendral Ming bahwa Zi Yuan adalah miliknya. Namun, apa daya, Zi Yuan dan Jendral Ming saling mencintai. Saat Kaisar bertanya tentang keinginan Zi Yuan, Zi Yuan malah meminta untuk hidup bersama Jendral Ming. Kaisar murka. Ia membunuh Jendral Ming dan Zi Yuan. Setelah Zi Yuan terluka dan lari (membawa kitab kayaknya), perlahan-lahan Kaisar berubah menjadi pasir dan terbakar. Ternyata, Zi Yuan mengutuk keingkaran Kaisar dan seluruh pasukannya. Pong!! Jadi batu semua!!

Film lalu melompat ke zaman Rick O’Connell (Brendan Fraser) dan Evelyn O’Connell (Maria Belo). Putra mereka, Alex melakukan penggalian di China untuk menemukan ‘sisa’ kekaisaran Han. Ketika Alex berada didalam istana, ia diserang ninja cewek yang ternyata adalah seorang penjaga kuburan, Lin. Setahun setelah penemuan ‘Kaisar Han’, Rick dan Evelyn O’Connell diminta untuk mengembalikan Eye of Shangri-La yang pernah dicuri ke Shanghai sebagai bentuk penghormatan kepada rakyat China.

Di Shanghai, mereka bertemu Alex dan melihat hasil penemuan Alex. Ternyata, masih ada sisa kesetian Kaisar Han pada sejumlah prajurit, dan mereka ingin ‘menghidupkan’ sang Kaisar. Caranya adalah dengan memberi air kehidupan yang terdapat di Eye of Shangri-La. Mereka pun menculik batu itu saat O’Connell sekeluarga berkunjung ke museum. Pertikaian pun terjadi. Air kehidupan itu mengenai tubuh Kaisar yang membuatnya hidup kembali (tapi masih dalam bentuk pasir, hehe).

Adegan selanjtnya adalah O’Connell sekeluarga plus Lin plus Jonathan mengejar sang Kaisar dikeramaian kota Cina untuk mencegahnya menemukan mata air kehidupan.

Mummy Han
Mummy Han

Film ini lumayan ‘seru’ di settingan kota Cina yang padat, pas perayaan tahun baru Cina. Jet Li juga cucok jadi Kaisar kejam. Kehadiran Michelle Yeoh yang rancak bana juga bikin segar film ini. Tapi tapi tapi, sebagai seorang penonton yang menuntut gak mw rugi ngeluarin duit ke 21 (walo setengah harga, khekhe), film ini lumayan banyak cela *yahh,namanya juga film, ga ada yang sempurna…*. Agak kecewa pas liat animasi Kaisar Han setelah masuk kedalam Mata Air Keabadian *eh, keabadian apa kehidupan yak?giut lah ya…*. Animasinya keliatan banget dan terlihat sungguh aneh untuk film jajaran Summer Movies (masih summer ga siyh?). Lalu, beberapa adegan terlihat dipaksakan, walo sudah pake akal logika *tsahhh!*. Mobil yang sudah dibom Jonathan *dengan ledakan besar2an* nyata-nyata sudah hancur. Tapi ternyata Jendral dan prajurit cewek yang tadinya dimobil itu, masih selamat sentosa hanya dengan luka-luka di wajah *badan tetap fit*. Kalo mw pake alasan “kan cuma film, apa aja mungkin”, tapi ini terlalu tidak mungkin gitu loh. Sekalian, gak usah aja diliatin mobil dibom, kalo memang mw masukin tokohnya ke cerita lagi. Adegan Zi Yuan mbaca mantra untuk membangkitkan roh pekerja TBC dengan bahasa inggris juga bikin kening berkerut. Padahal awalnya kan dia juga baca mantra untuk Kaisar Han, tapi dengan bahasa sanskerta. Aq kira awalnya film ini akan tetap menjaga penggunaan bahasa, ternyata enggak. Kalo untuk bahasa sehari-hari siyh, bisa dimaklumi mereka bisa english *kan udah les..hehe*.

Lalu lalu, yang paling mengecewakan dari semuanya adalah (menurut aq ni ye), masa Kaisar Han mudah banget dikalahkan sama seorang manusia biasa *Helllooowww…???*. Kemana Kaisar Han yang menguasai lima elemen (avatar lah), yang sadis dan kejam? *padahal tadinya aq udah mw njagoin Kaisar Han juga, hehe*. Okelah, dia memang cuma bisa dibunuh sama pedang khusus, tapi tapi tetap aja, perkelahian antar sesama lelaki itu bikin sosok Kaisar Han ‘gak melegenda lagi’. Suatu akhir yang menyedihkan bagi seorang Kaisar Han. *hikzhikzhikz..gak terima…*

Eniwei,, film ini lumayan menghibur lah. Lumayan bikin ketawa. Banyak adegan sadis juga di film ini, lumayan bikin mual T.T

Iklan

9 tanggapan untuk “The Mummy : Tomb of the Dragon Emperor

  1. oiya gur…
    anak haramnya Jendral Ming n Zi Yuan, Lin yak namanya???
    kog gak dicantumin nama aselinya???
    khan pengen googling…
    mukanya tu oriental oriental gimana gituh…
    sampe kebawa mimpi…
    hwakakakkzzzz…..

  2. @ Tiyok..
    jangan ngomong anak haram lah,,kasian..gak enak sama Lin..
    jadi pas posting ituh, aq ga tau namanya sapa, ehehe..
    Namanya Isabella Leong (setelah googling juga niyh)
    ada unofficial websitenya juga tuwh..
    http://isabellaleong.org/
    sana,,puas-puasin..khekhekhe..
    cieee,,ketauan,,tiyok tipenya oriental..
    khakahakakha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s