buzz..buzz..buzz..

Selingkuh Itu Sakit

Pernah selingkuh…?

Pernah diselingkuhin…?

Setelah bertapa se-jam-an di wc, aq kepikiran untuk mengungkit tema perselingkuhan di blog narsis ini.  Ada tiga pihak yang berada dalam lingkaran ‘perselingkuhan’. Siapa sajakah mereka..?

Pelaku a.k.a Peselingkuh

Inilah pihak utama perselingkuhan karena ibaratnya dalam sebuah film, si Peselingkuh adalah bintang utama. Si Peselingkuh bisa jadi berstatus Pacar atau Suami/Istri. Berdasarkan penelitian yang boleh dipercaya boleh tidak *mending percaya dehh,,dari berbagai sumber niyh…*, pihak ini melakukan perselingkuhan dengan berbagai alasan, diantaranya : Jenuh/bosan dan godaan (dari pihak penggoda). Alasan pertama lebih banyak dipakai karena ‘mungkin’ si Peselingkuh terjebak dalam rutinitas ‘biasa’ bersama pasangan aslinya. Alasan kedua, kalo aq bilang siyh, si Peselingkuh adalah orang yang gak kuat iman dan gak menghargai apa yang sudah menjadi dimilikinya.

Korban a.k.a Yang Diselingkuhin

Pihak ini bisa jadi seorang suami/istri atau pacar. Kalau dalam lingkup Pasutri, keluarga (anak-anak) ikut jadi korban. Sungguh kasihan orang yang berada di pihak ini, apalagi dalam konteks pasutri. Kalo pacar siyh, mentok-mentok si pacar yang diselingkuhin cuma bisa mengutuk si peselingkuh dan tenggelam dalam lagunya Afgan – Sadis – *Semoga Tuhan membalas semua yang terjadi kepadaku, suatu saat nanti…*.

Penggoda a.k.a Selingkuhan

Kenapa namanya penggoda? Karena mereka hadir diantara hubungan orang lain, sebagai sosok seseorang yang lebih menarik dan lebih memikat *dan lebih menggoda tentunya*. Mereka ini juga disebut pihak ketiga. Kalau si penggoda tidak tahu bahwa dirinya menjadi selingkuhan orang, gak masalah. Parahnya kalau ada orang yang tau bahwa dia ‘sedang’ merusak hubungan orang laen, dan dia menikmatinya. OMG!

Sebenarnya, membahas masalah perselingkuhan itu sulit-sulit-selulit karena yang dibahas adalah perasaan, isi hati manusia yang mana kata orang -‘gak bisa ditebak’- termasuk oleh si pemilik hati sendiri. Walo berbusa-busa ngomongin kesetiaan dan perselingkuhan, Kita gak pernah tau apa yang terjadi mengenai ‘kesetiaan’ kita. Sekarang bisa jadi Kita berpikir bahwa Kita adalah orang suci, bersih yang sangat menentang perselingkuhan. Tapi bisa jadi, di kemudian hari Kita adalah pelaku perselingkuhan itu sendiri.

Seorang temanku pernah diselingkuhin oleh pacar yang udah lama banget dipacarinnya, dengan alasan ‘jarak jauh’. Kita-kita aja udah mengira-ngira bahwa hubungan mereka akan berlanjut ke pernikahan. Apa daya, namanya juga pacaran, walau katanya udah berkomitmen, tapi ‘baru sekedar’ komitmen untuk dirinya dan pacarnya. Kalo dalam konteks Pasutri, perselingkuhan itu benar-benar parah deh. Si Peselingkuh bisa jadi adalah suami atau istri *yaaa,,siapa lagi?* Gawat sekali ini. Perselingkuhan yang bisa menyebabkan perceraian *dan biasanya bercerai secara tidak baik-baik*, putusnya hubungan dua keluarga besar, anak-anak jadi rebutan, dan laen laen lah. Dan biasanya perselingkuhan ini disebabkan oleh suami/istri yang termasuk dalam peselingkuh penyebab kedua.

Aq jadi ingat pernah  nonton GoldenWays-nya Mario Teguh, temanya The power of Love *hare gene ngomongin cinta..??*. Waktu itu gak sengaja ganti chanel tipi, trus coba liatin acara itu, ternyata oke juga. Kata MarioTeguh, banyak orang *terutama wanita* terjebak dalam ikatan (pernikahan) tapi tidak ada lagi cinta dalam ikatan itu. Padahal seharusnya, qta harus menghargai pria/wanita yang telah bersedia hidup menua bersama qta *sebenarnya masih banyak kalimat-kalimat dahsyat lainnya, tapi lupa*. Mungkin, kalo pasangan2 itu meresapi kata-kata Mario Teguh, si Peselingkuh harusnya berpikir 100 kali sebelum melakukan perselingkuhan.

Bukan menggurui, hanya berbagi…

Iklan

25 tanggapan untuk “Selingkuh Itu Sakit

  1. Klo penulis sendiri, gimana?
    Pernah menjadi salah satu tokoh dalam cerita barusan?

    *jangan bilang jadi penggoda. Duhhhh !!
    *kakakaka

  2. mengatakan penulis = penggoda..
    sama saja penghinaan..karena kriteria penggoda yang disampaikan penulis adalah seseorang yang lebih menarik..cb bc lg dg seksama..
    sedangkan si penulis…
    [silakan anda tafsir sendiri]

    tapi menurutku selingkuh itu jika sudah menikah..klo pacaran namanya bukan selingkuh..tapi nyeleweng..
    //sama aja gak yak..

  3. @ Juz
    aq pernah menjadi …….

    @ TiYok
    clep..! !clep..!! clepp..!!!
    nancap banget..

    Yagh,,sama aja. Sama bo’ongnya. Sama sakitnya. Karna kalo dliat siyh, banyak yang pacaran udah kayak suami-istri aja kan yak..? Tapi mang yang lebih kasian tuh kalo udah menikah…

  4. Thx 4 Adi 4 infonya..
    yagh pengertian bahasa dengan bahasa ucapan sehari-hari kita kan mang ga selalu sama. Kalo yang aq tulis siyh, pengertian selingkuh lebih diartiin ke Serong…

    bay-kun..
    (jadi ga TiYok lagi niyh..?)
    Iya, kebayang terus lagu JPS dengan vokalisnya yang seorang rekan kalian ituh tuh *kebayang-bayang di wc*…
    tapi tetep deh, afgan mang lebih masuk ke hati,,khekhekhe

  5. JPS?
    angkasa?
    tidak!!!!
    selingkuh????
    iya!!!!!!!

    temenku juga ada tuh yang dah selingkuh n skarang mo coba selingkuh lagi ama salah satu ank prof..

    sapa dia??????

  6. temenku juga ada tuh yang dah selingkuh n skarang mo coba selingkuh lagi ama salah satu ank prof..

    OMG…!!! ini gosip..ini gosip..
    siapakah dya Us..??
    siapa..??
    siapa..??

  7. hahahahahaha…ntar klo aq selingkuh ama bu geng ada yang marah lagi,,,

    (anak prof juga ntuh)…

    @baykun
    enak aje,,,anak inPormatika kok,,,

    @bu geng
    temenku juga ada tuh yang dah selingkuh n skarang mo coba selingkuh lagi ama salah satu ank prof.. ( aq tau sipa dia,,,,)

  8. aku pernah jadi selingkuhan. tp selingkuhan yang baik. and mungkin bisa dibilang lebih baik dari cwe pertamanya *rada PD dikit*. hhaha
    jd selingkuhan yg ga nuntut apa2… minta apa2(materi), yg nyadar diri.. gga ngmg ato ada niatan ngsh tau sama cwe 1/yg dselingkuhin.. krna aq ga pgn nykitin perasaannya kalu cwo’a th emang brengsek. hha

    rasanya emang sakit2 bahagia. sakit karna gga bisa seterusnya sama c peselingkuh..

    1. kok sama seh kisah q!!!pi emang q hanya bisa mencintaix dgan hati, g menghrapkan papa, plagi jd milikx, biarlah semuannya jadi kenangan!!!!

  9. jahat bgt rasanya jd orang ketiga…. tp inilah kenyataan… q jadi perusak RT orang…. ya allah begitu kejamnya q, begitu hinanya q… berikan q petunjukmu ya allah, telah kucoba untuk melupakanya telah q coba memintanya agar dia melupakan q, tapi dia semakin menunjukan cintanya…., sebenarnya q sangat mencintainya tapi dia telah ada yang memiliki….,, untuk dia…, dengarkan.,, q rela kamu bahagia bersama istri dan anakmu…., yakinlah suatu saat q pasti dapat yang lebih baik darimu…..,

  10. q rela…….., jadi relakanlah juga q.., jika benar kamu memang mencintaiku…, q merelakanmu bukan berarti q tak mencintaimu…, justru ini bukti kalau q benar2 mencintaimu dan menginginkan kamu bahagia. datanglah saat q juga akan membentuk sebuah kerajaan cinta.

  11. gak slamannya mnjadi selingkuhann itu enaaaak!!!!pi menyakitkan,,,,
    kalo q bisa kash saran jangan deh menjalin hbgan dgan orang yang dah berstatus, kcuali status janda hehehe!!!!!

  12. si Peselingkuh harusnya berpikir 100 kali sebelum melakukan perselingkuhan.

    Bukan menggurui, hanya berbagi…
    Apa maksudnya Ko G di lanjutin ceritanya hehehehhee
    Jadi Takut jg nih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s