buzz..buzz..buzz..

Tuesday in Pandawa

Selasa kemaren, Aku kesempatan bertandang ke Pandawa Water World, Solo. Ini memang cita-cita lama, tapi baru aja kesampaian pas diajakin teman yang udah mw mudik. Sebenarnya agak malas juga pergi-pergi lumayan jauh saat-saat sekarang ini, tapi apa mw dikata, sekalian perpisahan mungkin yak.

Berangkat dari kos jam 9, dijemput ma temenku ma cowoknya dan adeknya. Yonkruhhh, jadi rencananya pengen seharian disana *sok…*. Ternyata, seisi mobil yang berempat itu sama sekali gak tau dimana itu yang namanya Pandawa, dan kita cuma berbekal peta yang disave di hape (dan sukurlah gak kelihatan jelas), dan seorang sopir yang diharapkan punya insting kuat di jalanan *dan ternyata dia membuktikan hal itu*. Jalan ke Solo ditempuh dengan banyak lewat jalan tikus alias jalan desa yang alhamdulillah sekali gak ada didalam peta. Tapi lewat insting si pak sopir, kami akhirnya sampai ke Solo Baru dan menemukan Pandawa itu.

Sudah kubilang, ini pertama kalinya kami ke Pandawa. Sampai disana jam setengah duabelasan, matahari hampir di puncak-puncak panasnya. Perut lapar, kami pun makan di foodcourt. Di sana, di ujung foodcourt sebelah sana, ternyata telah berkumpul banyak orang yang rata-rata adalah bapak-bapak dan ibuk-ibuk yang mana ternyata mereka adalah rombongan gereja yang juga sedang bertandang. Mereka bernyanyi lagu gereja, yang aku lihat dinyanyikan dengan penuh semangat. Sampai-sampai ada ibuk-ibuk yang sepertinya menghayati nyanyi nya itu dengan : mata terpejam, tangan kanan di udara-tangan kiri di dada, bergoyang kanan-kiri, dan ia bernyanyi seperti yang diwajibkan oleh guru kesenian. Mulut terbuka lima jari. Hebat.

Puas makan sambil diiringi nyanyian, kami langsung ganti kostum dan waktu saat itu menunjukkan pukul 12. Hmmm,,mari berkawan matahari.

Sepemandanganku, Pandawa itu lumayan kecil areanya, tapi lumayanlah dengan harga dan kepuasan yang didapat *apa coba’…?*. Sayang sekali aku gak begitu hapal nama-nama wahana yang ada disana (silakan liat di situsnya. kenapa gak di link? males). Jadi pas udah mw maen, kita yang bertingkah kayak orang baru pertama kali liat air itu, dengan polosnya langsung lari-larian ke wahana Blackhole. Gak berani sendiri, kita naek berdua-dua. Boleh dikata, pas cobain Blackhole, kadar keimanan meningkat. Baca bismillah, tereak Allahuakbar. Pas di aer, langsung pusing. Sumpah ya, ngeri abis *bagiku…*. Setelah itu, kita merangkak ke wahana-wahana lain. Semua wahana selain yang bwt anak-anak dan Blackhole sendirian, udah dicobain. Setelah itu leha-leha, mengulang permainan lainnya.

Kita berempat ngiler pengen terombang-ambing di Kresna Wave Pool(KWP). KWP itu ibaratnya laut, tiap satu jam sekali dinyalakan ombak buatan yang lumayan besar. Pas kita lagi di’darat’, ombak udah nyala dan kita kesusahan mw masuk ke ‘tengah’. So, maen-maen lagi di wahana lain. Setelah satu jam, kita balik lagi ke KWP, dan terapung-apung menunggu ombak dinyalakan.

Wave Pool
Wave Pool

Aku, mungkin karena kelamaan maen aer di siang bolong, pas terapung-apung sambil menunggu ombak, merasakan pusing yang amat sangat, mual, sakit kepala. Akhirnya aku menepi, istirahat ngeliatin temen2ku dihajar ombak.

Puas maen kurang lebih tiga jam-an, kita pun siap-siap pulang setelah sebelumnya poto-poto dahulu. Badan lagi gak fit-fitnya, alias kelaparan. Kita pun ke Galabo, yang mana sore itu belum pada buka. Setelah itu keliling-keliling nyari Serabi Notosuman n Orion.

Malamnya, kakiku diolesin Counterpain. Pegel!

Nice Tuesday…!!

Iklan

7 tanggapan untuk “Tuesday in Pandawa

  1. Yaww guys,,asik bo’ tempatnya…lumayan lah….

    si LangLingLung emang gak sopan deh…tp dsana banyak patung2 nya gt d…(tau deh,itu tokoh wayang apa gimana..hehehe)

  2. ih…bu geng ni gag ngajak2..

    ceritanya menghilangkan stress karna TA ni??

    kpn ksana lagi yuk..
    ama anak2 prof???

    ih si geng ni sms ding pas mo ksana coZ kbingungan nyari jalan,,

    iya khan??

  3. u_r,,jalan di Slolo ituh rumit bgt siehhhhh…jalan utama di forbdden,yng kecil malah awut2an….

    juz,,lu jgn sok imut-lemah-manja gt deee….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s