bookz

Maryamah Karpov

Ikal sudah lulus dari Sorbonne. Saatnya pulang ke kampung halaman, Belitong.

Kalau sebelumnya di Edensor Ikal terus mencari A Ling sampai ke benua Afrika, maka disini pencarian itu terus berlanjut. Arai yang dipulangkan ke Indonesia juga masih seperti sebelumnya, terus mencintai dan menunggu balasan cinta Zakiah.

Cinta (atau obsesi..??) membawa Ikal pada pencarian yang berawal tak mungkin tapi karena cintanya begitu kuat pada A Ling, semua hal bisa terjadi. Ikal mendapati petunjuk A Ling berada di Singapura, dan untuk mencapai Singapura, Ikal harus menaiki perahu melewati Batuan, pulau hunian para Lanun (bajak laut). Dan untuk naik perahu, Ikal harus membuat perahu sendiri, dibantu oleh teman-teman Laskar Pelangi dulu. an kisah Ikal membuat perahu sampai berlayar ke batuan pun berlanjut.

Maryamah Karpov
Maryamah Karpov

Banyak tokoh baru di buku ini, semua dari kampung Ikal (atau Andrea..??) sendiri. Menurut Aku, di buku ini juga banyak sekalih sindiran ke orang melayu *dan sebagai orang melayu darat, aku akui semua yang saudara Andrea tuduhkan itu benar adanya..hikz*

Sebenarnya, agak kurang merasa “Ya Ampunnn!!Gila..!!Ini buku terbaik sepanjang masa…!!!!” karena sebelum buku ini terbit, aku udah mengharapkan kisah yang lebih dahsyat. Gak tau deh, di buku ini si Andrea lebih fokus kemana. Ke tabiat orang kampungnya? atau ke cinta nya? tapi tetaplah,,aku suka ini buku.

Juga agak bingung, kenapa buku ini di judulin Maryamah Karpov..? dari buku, kita tau cover itu tentang Nurmi, anak cik Maryamah Karpov, yang pintar main biola. Tapi apa hubungannya dengan Ikal..? kecuali mungkin maksudnya interaksi Ikal saat belajar biola, lalu apa lagi yang istimewa..?huhuhuh,,don’t know lah…*pas belum terbit, kirain Ikal ada apa-apanya dengan si Nurmi…*

Gak kecewa lah baca buku Mimpi-Mimpi Lintang Maryamah Karpov

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s