bookz

New Moon

cover asli, lebih oke
cover asli, lebih oke

Diperayaan ulang tahunnya di rumah keluarga Cullen, Jari Bella terluka. Jasper ‘mengamuk’ dan The Cullens lainnya juga jadi bersikap aneh. Kejadian itu menyadarkan Edward betapa bahayanya posisi Bella diantara para vampir. Keluarga Cullen pun memutuskan untuk ‘pindah’ rumah, pergi dari Forks, tak terkecuali Edward. Bella yang ditinggalkan Edward, hidup dalam kekosongan selama berbulan-bulan. Sampai Jacob Black datang mengisi hari-harinya. Kehadiran Jacob membuat Bella kembali ceria, kembali hidup.

Tapi, kemudian Jacob pun ‘menghilang’ dari kehidupan Bella. Bella tak tinggal diam. Ia mencari tahu apa yang terjadi dengan sahabatnya itu karena ia tak mau ditinggalkan untuk kedua kalinya. Jacob bergabung dengan kelompok yang dulu dianggapnya sebagai kelompok aneh di La Push. Jacob menghindari Bella. Jacob yang mencintai Bella memberikan pertunjuk-petunjuk agar Bella tahu sendiri apa yang sebenarnya terjadi. Bella pun mengetahui rahasia Jacob, bahwa ia adalah seorang werewolf, manusia serigala. Seorang-ekor werewolf yang bertugas menjaga Forks dari serangan vampir.

Kalau Aku pernah bilang Twilight itu agak membosankan *tapi romantis, teteup*, New Moon ini lebih punya cerita. Lebih punya taste. Ceritanya tidak melulu soal percintaan, yang kalo kata temenku, Twilight itu ibaratnya sebuah perkenalan. Dan sekarang kita baru memasuki babak cerita yang agak bikin penasaran.

Setelah baca dua buku (Twilight dan New Moon), aku mendapati diriku ‘tertarik’ juga dengan saga ciptaan Stephenie Meyer. Aku baru menemukan sesuatu yang mungkin menjadi ciri khas saga ini. Ceritanya, menurutku mengalir apa adanya. Semua berjalan sesuai seharusnya. Dan itu yang membuat cerita makin agak rumit, dan bikin aku penasaran tentang bagaimana Stephenie Meyer akan menyelesaikan kisah hidup manusia-vampir-werewolf ini. Karena memang, kelar baca buku ini, aku juga ikutan mikir *dasar orang gak penting*, “iya ya, terus ntar mereka gimana ya? kalo Bella jadi vampir, gimana? kalo Bella tetap jadi manusia, gimana?” Baiklah, saatnya baca Eclipse.

BTW, film New Moon pun kayaknya bakal keren juga *penuh harap*. Taylor Lautner, pemeran Jacob Black yang lumayan banyak ngambil peran di New Moon, ternyata orangnya oke juga. Apalagi di novel diceritakan, Jacob memotong pendek rambutnya. Hurray!!! *rambut panjangnya bikin ilfil*. Semoga, sesuai novel, lebih banyak adegan seru *okey, SERU maksudnya : adegan yang tidak dipenuhi adegan percintaan penuh kata-kata romantis* dan semoga juga soundtracknya oke-oke.

Iklan

2 tanggapan untuk “New Moon

  1. setuju !

    kayakny new moon emang lebih pny cerita .

    ak liat di youtube,yg jd jacob kykny bkn
    si taylor launter.
    di trailernya si jacob tuh ganteng banget

    dan menurut aku taylor launter ga seganteng itu !..:)

    tapi makasi bwt resensinya.

  2. tapi tapi…gosip yang beredar siyh,,ttp Taylor Lautner…

    iyeh,,di review Breaking Dawn aq ralat.hehehe.Taylor Lautner tnyata gak seoke ituh.. Tapi mnurutku siyh, rambut panjangnya itu yang mengganggu…

    thx 4 coming

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s