buzz..buzz..buzz..

10 Reasons I Have A Blog

Agak jenuh juga, blogwalking ke rumah Temans, tapi jarang di update. Haha, padahal dipikir-pikir blog sendiri juga agak jarang di update. Yeah, setelah beli paket Smart, baru enakan ngenet, bisa blogwalking kemana-mana, dimanapun dan kapanpun HA-HA-HA-HA *ketawa miris seorang Gur yang dikos gak pake Speedy dan Sonny-untuk alasan yang gak jelas- gak bisa dipake koneksi internet*. Dan lagi-lagi Yeah, blogwalking jadi hobby baruku.

Pikir-pikir lagi, kenapa sih kita nge-blog…? Pertanyaan lebih untuk ke diri sendiri. Apalagi sekarang, sudah banyak yang punya blog, dengan beragam isi. Dan sampai sekarang, Aku masih bingung, tema blogku ini apa yak…?

Setelah mampir-mampir di blog laen, Aku coba bikin list “10 Reasons I Have A Blog”. Here they are…

  1. Seperti alasan orang nulis diary, untuk mendokumentasikan kegiatan. Habis pergi kemana, habis ngapain, punya tempat makan baru, bisa jadi topik dalam blog. -> i did
  2. Buat ngereview bacaan atau tontonan atau musik yang disenangi.  -> i did
  3. Buat bagi-bagi ilmu, ngasih info-info terbaru tentang sesuatu hal, semisal dunia IT *iya, IT luas…jadi maksudnya, ya semuanya!*.
  4. Buat menuangkan selera fashion, biar bisa dicontekin sejuta umat. Yeah. Aku lagi senang baca blog begini. Bukan karena Aku adalah seorang Gila-Fashion *oh,makan saja susah…gimana maw bergaya..? (…?!)*, tapi senang aja liat cewek-cewek kreatif yang bisa mengekspresikan diri lewat pakaian. Kalau di Jogja? yang ada malah diliatin mata-mata sirik-sotoy-tak-mampu.
  5. Buat ajang curhat segala hal pribadi yang tak penting kayak kehidupan asmara, persahabatan, dan laen laen lah. Lumayan banget buat penghilang stress -> i did
  6. Buat menuangkan opini tentang suatu hal. Setingkat diatas curhat lah, tapi bahasanya lebih formal aja gitu. Senang ajah mengetahui cara pandang orang yang berbeda tentang suatu hal. -> i did…rarely…
  7. Buat menuangkan karya, semisal puisi atau cerpen buat yang senang mengolah kata, atau foto buat si fotografer lepas. Aku cenderung suka yang kedua. Kalau puisi, agak gimana gitu rasanya. Mungkin karena Aku bukan Cinta yang pintar bikin puisi dan tau gimana caranya menghargai puisi.
  8. Buat jualan. Yang kreatif, yang pengen dapat duit dan yang pintar dagang, pastinya bakal memanfaatkan blog buat jualan. Akhir-akhir ini sering juga berkunjung ke blog begitu, tapi belom pernah coba beli. Agak-agak ragu gimana aja gituh, padahal barang-barangnya kebanyakan langka dan oke punya. Huhuhu.
  9. Buat klarifikasi sesuatu hal. Kebanyakan dilakukan oleh public figure. Dan yaaa, sekarang lagi senang aja baca blog nya Christian Sugiono karena dia manis, baek, low profile. Selain emang dari dulu senang sama dia, ternyata tulisannya juga enak dibaca. Kyahahaha..tiaaaannnn….!
  10. Buat narsis-narsisan aja. Biar eksis gitoh looohhh…kyahahahhahahahaha… -> i did

Uhm…cukup segitukah alasan…? Yah, apapun alasannya, keep on writing…!!!

Iklan

9 tanggapan untuk “10 Reasons I Have A Blog

  1. ohhh iya bay…

    uhmm tp yng disayangkan adalah tentang gak ngapdet2…
    *ga tau apah kalo kita pengen baca mereka…*

  2. Alasan saia ngeblog bedasarkan pilihan2 yg da di atas adlh point nomr 1, 2 dan 6. Kdang2 nomr 10 jga si…

    googel reader yah? kalo ak ngerasanya agak ga nyaman si kalo baca pake google reader jadi lebih sering menengok langsung. Siapa tahu ganti theme ato gman si empunya blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s