buzz..buzz..buzz..

My Diets : Diet WRP & Food Combining

Apa yang selalu diributkan para wanita ?

  1. pria
  2. fashion terkini
  3. berat badan

Uhm, kali ini Madam Gur akan berbagi mengenai topik ketiga : Berat Badan.

Sepertinya Aku mengalami masalah berat badan sejak SMP. Masa-masa puber. Jajan sana-jajan sini. Sangat tidak terkontrol. Tapi, tetap cuek.

Masa SMA tidak jauh berbeda. Tapi, [lagi-lagi] tetap cuek.

Masa kuliah di Jogja

2004- Juni 2008

Inilah masa-masa Aku lebih peduli sama berat badan. Tapi ya, tetap ajah gak begitu serius menjalani diet. Gayanya ngomong ‘diet’, tapi gak pernah memulainya. Cuma ngomong doank lah, HA HA HA HA. Aerobik juga, mendaftar buat sebulan, datangnya cuma sekali. Joging juga, bertahan beberapa minggu, karena gak ada temannya. Masa awal kuliah, Aku kurang begitu ingat tentang langkah-langkah dietku. Maklum, belum serius. Gak ada perubahan berarti juga.

Juni 2008 – now

3 Juni 2008 adalah hari bersejarah buatku. Hari yang menandai perubahan hidupku. The change of my life. YIHHAAA! Inilah hari dimana Aku memulai diet WRP.

Behind the diet wrp : sebelumnya aku ngeluh-ngeluh tentang ingin-menurunkan-berat-badan sama si Juz, dan muncullah solusi itu. Dua orang temanku, yang pernah mengkonsumsi WRP, mengaku tidak berhasil menjalankan diet ini. Alasan keduanya : gak kuat. Tapi, dengan tekad bulat, Aku tetap nekad mencobanya.

Yeah, dan mulailah Aku beli produk WRP. Gak nanggung-nanggung, WRP 6 days diet pack. Dalam satu kotak, sudah tersedia ‘makanan’ berupa susu dan biskuit untuk enam hari dengan iming-iming menurunkan berat badan 1,5 kg dalam enam hari.

si kotak ajaib
si kotak ajaib

Begini pola makan diet WRP :
Jam 7 pagi : minum susu WRP.
Jam 10 : makan biskuit WRP.
Jam 12 : makan siang seperti biasa.
Jam 4 : makan biskuit WRP.
Jam 7 malam : minum susu WRP.

Setelah mencoba, Aku merasa gak mengalami gangguan berupa ‘gak kuat‘ seperti yang dikeluhkan temanku. Biasa-biasa aja, gak lemes dan segala macam. Selain itu, Aku juga konsultasi dengan CS WRP, ditelepon langsung bo’ sama mereka. Aku curhat mengenai pola makan, olahraga, berat badan, dan mereka dengan senang hati menjawab pertanyaanku. Senangnya. Dietku terasa lebih indah dan meyakinkan. Aku merasa cocok dengan diet WRP ini.

Tapi, diet WRP ku terhenti karena Ramadhan. Jadi, diet WRP ku bisa dibilang cuma berjalan selama tiga bulan. Dan dalam tiga bulan itu, Aku sudah menurunkan berat badan 3-4 kg. Bulan puasa, berat badanku turun 1 kg. Setelah liburan Ramadhan, diet WRP ku vakum cukup lama. Sekitar bulan desember, baru Aku mulai kembali mengkonsumsi WRP lagi. Dan lagi-lagi cuma bertahan sebentar. Sepertinya Aku mulai jenuh dengan pola makan diet WRP. Tapi syukurnya, berat badanku gak naik lagi. Mhuahahahahaha, *sujud sukur.*

Jadi begitulah akhir membahagiakan dari diet WRP ku.

Februari 2009 , Aku berkenalan dengan diet Food Combining. Sebagai orang yang healthy-minded *tsaaahhh*, Aku tertarik pengen nyoba diet ini.

Begini pola makan Diet Food Combining * :
pagi : minum air putih.
kudapan : jus buah / buah.
siang : makan protein (ikan, daging, ayam) dengan sayuran. Dengan komposisi sayuran lebih banyak daripada protein.
kudapan : jus buah / buah.
malam : makan pati (nasi, roti) dengan sayuran.

*baiknya lihat situs yang lebih terpercaya, karena yang ini adalah pola makan Aku,hehehe*

Awal mencoba, Aku pikir asik juga diet begini. Tidak ketat seperti diet WRP. Kita bisa makan apa saja, hanya saja harus dalam porsi kecil. Setelah kira-kira dua minggu, Aku memutuskan [lagi-lagi] berhenti diet ini. Kenapa? karena Aku merasa diet ini tidak cocok buat anak kos sepertiku. Berat badanku tidak terpengaruh sama sekali. Memang, Aku banyak makan sayur, tapi tetap saja sayurnya mengandung MSG dan segala macam kan? maklum, di kosku gak ada kompor, jadi gak bisa masak sayur sendiri. Lalu, Aku say goodbye juga dengan diet Food Combining.

Dan sekarang, Aku sedang gak menjalani diet apa-apa. Tapi, mungkin karena kebiasaan dari diet WRP dan diet Food Combining, pola makanku saat ini Aku rasakan lebih sehat dari sebelum-sebelumnya. Berat badanku masih stabil setelah berkurang 5kg, dan Aku masih ingin menghilangkan 5kg lg *doakan sayaaaaa….!!*. Barusan menimbang, berat badanku sudah berkurang 2kg lg *tapi kayaknya sih, karena sedang puasa.hihihihi*.

Yeah, dietku sudah berakhir, tapi Aku gak ingin meninggalkan kebiasaan ‘sehat’ ku.

Buat yang ingin dan sedang melakukan diet, berikut ini masukan dan saran dari madam Gur :

  1. Tentukan tujuan yang jelas dari diet yang akan dijalani. Jangan hanya sekedar ‘ingin diet…ingin diet…‘, karena dijamin bakal gagal *pernah mengalami*. Tujuan dietku dari dulu sampai sekarang adalah : agar gak keliatan kayak badut pas make kebaya wisuda. Tapi belakangan, tujuan dietku berubah : agar tubuhku lebih sehat, lebih fit dan akhirnya aku bisa menghargai tubuhku sendiri.
  2. Pilihlah bentuk diet yang kira-kira sesuai dan bisa dijalani. Maksudnya, yang kita bisa mengikuti aturannya, gak terbebani, dan fun selama menjalani diet. Survey forum atau situs-situs tentang diet itu, atau nongkrong di Gramedia, banyak pilihan!
  3. Jangan terpengaruh omongan negatif orang tentang kegagalan mereka saat menjalani diet pilihan kita. Jadikan sebagai referensi aja. Karena menurutku, mereka gagal karena sugesti mereka, jangan sampai kita terpengaruh sugesti mereka yang gagal. Aku aja bangga bisa berhasil dalam diet WRP, gak seperti temenku itu. Kenapa kita mesti ngikutin sepuluh yang gagal, kalau ada seribu yang berhasil menjalankannya?

Cuma berbagi.

Iklan

59 tanggapan untuk “My Diets : Diet WRP & Food Combining

  1. foto before-nya ga da yang okeh…

    foto after-nya ntar ajah..kyahahhaa…

    *bilang ajah emang gak potojenik..mhehehe*

  2. semangat mbak!!!!

    aq punya temen, dulu dia bulet kayak mbak, hehehheeee, skrg langsing bgt..

    coba deh mbak liat fs nya c_admnz@yahoo.com

    klo udah liat kasih tau aq ya, gmn mnrt mbak, berminat konsultasi sama dia?? heheheheee
    add aja ym nya, alamatnya juga sama..

  3. hayyyah…
    aq udah stop diet cup….

    yng qmu cerita dy sampe masuk rumahsakit ituh..??
    OOpppss!!no way…!hehehehe…
    stay healthy ajah dehhhhh…

  4. klo saya malahan pengen menambah berat badan, berat ideal 65 – 67, sekarang cuma 62 – 63…
    susah banget naeknya, padahal makan melulu kerjaannya…
    kadang jam11 ajah makan malem lagi 😀

  5. kyk temenku,,tp cewek. makannya segunung tp gak gede-gede…

    pengaruh hormon kali’? *emang ngaruh gt?ga tau dink*

    minum weight gain bay…sekalian ajah L-Men *kyahaha*

  6. Berat badan ku lebih dari 50,dan aku pengen bgt nurunin nih berat badan..
    Aku coba pake kaplet,tpi ga berhasil,aku udah 2x minum kaplet,tpi tetep aja,truz sekarang aku lg nyoba wrp,tpi aku tkut ga berhasil lagi.dan aku pengen ngecilin paha,lengan,dan perut aku? Cari’in solusi’nya ya..

  7. hai nanda..wah gak ninggalin link niyh…

    kalo mw diet wrp mang harus diniatin bgt. temenku jg ada yang gak berhasil. tp dy mang cpt putus asa mnurutku. Aq udah tiga bulan baru keliatan hasilnya.
    kalo ppengen ngecilin siyh, fitness solusinya..hehehe…

  8. waakksss,,,kok baru 3bulan kliatan hasilnya,,,???lama banget yah,,,tapi mang klo mo diet sehat harus sabar,,,cuz klo turun nyah drastis banget malah ga bagus buat badan,,,
    adikku tuh tetep kurus padahal klo makan banyak banget,,,tapi mang dia banyak gerak,,,olahraga gtu,,,

  9. Salam kenal ya..
    jadi inget dulu gw pelaku FC, FC berhasil menurunkan berat badan sampe 13 kiloo! Alhamdulillah bgt.. dari 73kg sampe 60. cihuyy degh! gw ber-FC selama 1 tahun. efektif turun berat badan 13 kilo sih dalam waktu 5 bulan sajaa.. yang jelas, intinya, fc bikin badan sehat dan ga gampang sakit. udah gitu ga gampang bikin badan melar lagi. Diet yang asik menurut gw.. Emang sihh sedikit boros buat gw karena sekarang jadi doyan banget buah dan sayur, any kind. tapi kalo liat efeknya di masa depan, ga akan rugi deh! 😉
    Sekarang sih dah ga ketat FC nya, banyak ngemil lagi! Jadi melar dikit deh.. hik! Need help niiih..!

  10. allow gur.. lam kenal..
    aq dpt link kamu dr mbah google..
    aq ketik “susu WRP”.. eh, muncullah link kamu.. ^^

    waaaahh.. senangnya udah bs turun 5 kg..
    mauu.. mauuu..

    aq lg coba susu WRP yg 1 kotak isinya 6 bungkus itu..
    baru coba 4 hari c…

    aq minum setiap pulang kerja (menjelang maghrib).
    trus abis maghrib aq makan buah (apel 1 biji or pepaya 1 piring bwt penyeimbang aja.. kacian malem2 perut q cm berisi susu.. hehe).

    sampe 4 hari ini belom ada penurunan berat badan c..
    tapi ada perubahan yg maha dahsyat.. (agak lebay ini..)
    aq gak pernah lg merasakan kelaparan d malam hari.
    biasanyaaaaa..
    wuiiiiihhh.. malem2 adalah waktunya olahraga mulut.. kagak bs berenti ngunyah.. hahahaha

    setelah baca pengalaman kamu, aq jd tertarik pengen coba si kotak ajaib itu.. WRP 6 days diet pack..
    masih inget gak harga 1 kotaknya berapa?? kira2 aja dee..

    tengkyu gur..
    aq jd berSEMANGAT bwt diet.. ^^

  11. @ Yusie : iyahh, nyari yng sehat aja. klo cpt turun, ntar malah cpt naik, hehehe…

    @ Anisa
    Salam kenal juga…
    lg pngn nyoba diet FC lagi ni…pngn nyari resep2 FC bwt sehari gt, biar gak ribet mikirin menunya…hehehe

    @ Oput
    Oia,,kabar baru, aq dah sebulanan mule WRP lg *walo gak gt ketat. soalnya, setelah lebaran kemaren, badan serasa gak ‘sehat’ gt…mw di kombinasikan sama diet FC..hehehe *maxi lah pokoknya

  12. Aq ibu dari 2 anak, waktu masih gadis beratku 43 kg. Setelah melahirkan anak pertama naik menjadi 54 kg, truz anak kedua lahir menjadi bertambah lagi jadi 65 kg sampai sekarang.

    mau nanya nich apa boleh ibu menyusui mengkonsumsi WRP

  13. @bu lilik :ada baiknya konsultasi kedokter deh biar jelas diet wrp aman apa ngga ..atau kalo ga begitu yakin mending diet food combining aja deh tp pemilihan menu jgn sampai mempengaruhi kualitas asi…kasian anaknya ntar.

    @gurindang : beberapa taun lalu aq jg rada kegemukan .bodi q bodi buah pir say..bis tu diet dg ga makan nasi 3 kali sminggu tp ganti dg tahu tempe ma sayur bening trus ganti gula biasa dg gula ‘zero calorie’ trus jgn mkn mlm..
    ah, 2 mnggu turun 3 kg say skr mentok di 45 kg tinggi 158 tanpa diet tp tetep ga mkn mlm kcuali sesekali kalo diajak mkn diluar..aq trmasuk org yg kuat mkn n males olahraga

  14. sorry sorry..lama bgt mbalasnya…

    @ibu lilik…
    iya benar buk kata abelia,,konsultasiin aja dl k dokter…emg aman menurutku,,tp ga tau kl bwt ibu menyusui..tp wrp jg pnya susu khusus bwt ibu menyusui kyknya…

    @abelia
    whaattttt…???!!!! 2 minggu turun 3kg…????akan aku coba!!!hehehehe…makasiyh share-nya…

  15. Whuah, rame yah… kalo soal diet, gue suka WRP (gue tau cara2nya dari fesbuk nya tuh… WRP Diet.. enak, bisa langsung tanya2 sama nutritionistnya)
    terusss diajarin paket komplit tuh…

    pertama pake WRP 6 days (ato yg ND klo bosen) sampai mencapai berat badan yg gue mau… (ditambah lari di gym sekitar 40 menitan, pokoknya sampe ngos-ngosan deh)

    terusss, tahap 2: ngecengin badan… beralih ke BodyShape sebelom dan sesudah nge-gym (btw, kyk di iklan tuh… beneran jadi lebih gampang keringetan ahahhah hepiiiii)

    sekarangg… tahap jaga body neh… (sayang soalnya, udah kelanjur beli baju ukurang kecil semua… ngak mau gendut lagiii)

    kalo abis liburan, naek 1-2kg, gue balik ke WRP 6 days lagi sampe balik ke berat normal…
    kalo soal nge gym sih masih booo….

    eniweiz, buat yg diet… semangat yaaaahhh

  16. ooohhhh guuuyyssss…plis leave your link gituhhh,,

    Sassygal>>> iya….kalo nelpon customer carenya juga bakal ditelpon balik loh,,dan kita bebas nanya apa aja seputar diet kita…
    bagus bgt emang service nya WRP….

    waahhh,,kamu udah lebih mantap tuh,,teratur dietnyaaa….*kyknya aq blm join d fb nya deh*

    eniweiii,,,tenkyuuuhhhh……*AYO SEMANGAT INDONESIIIAAAAA….!!!!! Yeeeaaarrggghhhhhh!!!!

  17. iii mau dooong berhasil kaya kamuuu
    waktu itu olahraganya apa ?
    aku jg anak kosan niii. tapi males mau olahraga huhuhuhu
    -_____-
    susu sm cookiesnya udh aku beli.
    emailin aku yahhh kalo bisa.
    makasihhh 🙂

  18. Putri ::: waktu itu dibarengi ngegym dikit” juga

    Nining ::: Food Combining 😀

    Acha ::: wooow…itu apa nggak kekurusan ntarnya ?? :p

    Eka ::: sama-samaaaaa

    Yuli ::: kalo Pack itu 116rb kayaknya…beda toko beda harga :p

  19. Mau nanya doong !! ak skrang ini pgend bget bisa trun 3-4 kg.. BB ak 50 an lebih nich.. kalau Diet WRP nie gag sama olahrga beneran bisa trun gag ya ?? soalnya aku anak kos an jdi jrang ada wktu buat olhrga… o ya mkan siang nya itu seperti biasa nya kita mkan kan ?? bisa pake gorengan gituuu.. apa ada yng dilaraangg ???

    1. yaaa harusnya sama olahraga linaa…
      kalau gak sempat ke gym, coba aja banyakin jalan kaki kemana-mana…makan siangnya seperti biasa, tapi porsinya aja yang agak ‘dikecilkan’, enam suapan dehhh…dan hindari gulai 😀

  20. intinya kalau mau diet harus merubah pola pikir dulu.coz kalo niatnya hanya sekedar “diet”, pasti hasilnya ga maximal n diet itu jadi beban. Tapi kalau tujuan diet adalah supaya memiliki tubuh yg sehat dan di dukung dengan produk2 diet yg ada, di jamin pasti berhasil n akan menjadi kebiasaan yg menyehatkan.Just Fun with diet.

  21. Baru baca link ini setelah cari2 wrp lg. Dulu aq berhasil nurunin BB 12kg slama 2bln dengan wrp. (Masih beranak 1)Setelah itu ga minum lg,tp ttp ga melar lg. Skarang,stelah lahir anak ke2 jadi melar lg. Sbelum hamil ke 2 bb 48-50. Langsung deh meroket jadi 68(stelah lahiran),skarang sih tinggal 56. Mau coba wrp lg. Doain sukses yahh 🙂

  22. hai mba… salam kenal
    jujur ajah, saya penasaran banget dengan FC. beberapa temen saya melakukan FC & mereka sering kasih unjuk bermacam2 menu FC mereka…
    jadi ngilerrrrr^^

    saya minat diet FC bukan utk nurunin bb siey tapi lebih kepada manfaatnya. udah saatnya mulai hidup sehat 🙂

    tfs ya….

  23. wow,mau banget turunin berat badan,klo aku sih cuma mau nurunin 8-10 kg..biar enteng jodoh hiks…hiks.
    klo wrp mhal gak ya???

  24. Aku umur 19thn, berat badan 58 😥 pengen nurunin 10kg aja.. Susaaaahh.skrg udh ngejalanin sit up tp ga d.imbangi sm WRP 😦 mau ahh kapan2 beli ..yayy moga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s