buzz..buzz..buzz.. · moviez

Knowing : Our Curse of 13th

OK, entah apa yang terjadi pada diriku hari ini. Semua kejadian gak menyenangkan rasanya terjadi tadi sebelum nonton Knowing. Yeah, Aku dan partner sejati dalam nonton, Dewik, rencananya akan nonton Knowing di xx1 jam 16.55,,tapi [tentu saja] tuhan punya rencana sendiri, Kawan.

  1. jam 1.30 pm. Awalnya dihubungi teman yang sedianya sudah disana untuk nonton jam 2.30 pm. Udah sibuk-sibukan sms, dan dapat kepastian kalo Aq dan Dewik akan nonton jam 4.55 pm, aq pun minta tolong dia buat beliin dua tiket, takut kehabisan gituh. Eeehhh temenku konfirm ternyata dia malah gak bawa duit lebih buat bayarin tiket qta berdua. Malah dia sebenarnya nyuruh qta cepat datang bwt beliin dy popcorn. Hukz.
  2. Saking semangat pengen nonton -karena menurut narasumber yang ternyata tak dapat dipercaya film ini amat sangat keren-, Aq dan Dewik tetap nekat pengen nonton jam 16.55 pm dengan harapan gak kehabisan tiket. Aku yang waktu itu lagi dikos Dewik, niatnya mw pulang ke kos dulu. Mw ganti kostum dan segala macam. Btw, disini dapat berita gak mengenakkan pula. Masa ada gosip di tv, Andy Soraya sama Iman J-Rocks ??? hancur hatiku,,, dan tiba-tiba aq jadi benci banget sama Andy Soraya. Huh. Ok, back…nyampe kos, ternyata kosku dikunci ‘ibuk kos’, dan orangnya gak tau ada dimana, dan didalam gak ada orang yang bisa bukain *keseeell*. Setelah ngamuk-ngamuk tak tentu arah, Aku balik ke kos Dewik. Ngomel-ngomel tetap berlanjut. Dan ternyata hujan lumayan deras. Dan setelah qta udah siap berangkat menerobos hujan dengan mantel, kunci motor Dewik ternyata tinggal di kamarnya di lantai 2. Dan setelah ngambil kunci, ternyata di motornya gak ada mantel.Phew. Qta pun balik ke kamar, nunggu hujan reda *karena aq juga gak punya mantel*.
  3. Jam lima kurang, setelah hujan reda, qta barangkat. Niatnya sekarang nonton jam 18.30 di 21, Amplaz. Nyampe Amplaz, langsung ke lantai3, pesan tiket dulu, baru kemudian makan. Eeeehhh, udah di depan 21, baru ingat ternyata qta belum ambil duit *padahal sebelumnya udah rencana mw ambil duit dulu. Setelah periksa dompet, aq punya 13 ribu dan Dewik punya 7 ribu. Oh, God. Dompet benar-benar kosong, kawan. Saat inilah qta benar-benar kepikiran “kayaknya qta gak dibolehin nonton deh…”. Selama perjalanan ngambil duit ke atm, qta mbahas kejadian-kejadian aneh ‘before Knowing’. Qta jadi freak sendiri. Mw makan, pilih-pilih dulu, “ati-ati wik, makannya yang biasa aja, ntar sakit perut pas nonton”. Mw ambil duit, “Gur, aq gak ngambil deh, takut mesinnya kenapa-napa”. ckckckckck.
  4. OK. Saatnya nonton. Gosip-gosip yang beredar, film ini keren mampus. Awalnya nih pilm memang keren gituh. Canggih aja, ada orang yang bisa meramalkan kejadian di masa depan lewat angka-angka yang disusun oleh seorang anak SD limapuluh tahun yang lalu. Filmnya OK, sampai akhirnya muncul alien *yang kalau kata temenku yang laen, itu malaikat..Helloooww?*. Auwh, aq lemes. Lunglai. Lesu. Tak berdaya. Jalan cerita yang tadinya menurutku mantap dan cerdas sangat, hancur seketika. Endingnya juga gak jelas. Ini film jenis apa yak sebenarnya? Terus ya, menurut qta lagi, ini film nanggung. Gak jelas arahnya kemana. Liat endingnya, kebayang jangan2 ini maksudnya adalah peristiwa penciptaan bumi *teori BigBang, dengan ledakannya itu* dan peristiwa Adam dan Hawa *terlihat pas di akhir, Abby dan Caleb berlari-lari di padang bunga (iya gak ya?) menuju sebuah pohon *anggapanku sih, itu pohon Kuldi*. Ckckckck. Sumpah aq gak nangkap cerita film ini. Amburadul. teori Dewik, si sutradara bingung gimana mengakhiri ceritanya, jadi dibuat kejadian kiamat gituh. Atau ini sponsor Global Warming ???
  5. Dan yang paling mengganggu adalah orang-orang disekitar qta. Tetangga Dewik, adalah sepasang kekasih baru *menurut qta,lagi pdkt gitu deh*, dan selama film berlangsung, si cowok ngasih komen terus ke ceweknya. Cekakak-cekikik pula. Mengganggu. Tetanggaku, juga sepasang kekasih, lain lagi ceritanya. Pertama, Hape nya bunyi cukup lama. Dan itu hape naruhnya dekatku pula, sementara mereka asik masuk nempel berdua. Gak lama kemudian, hape nya bunyi lagi. Sumpah, benci kali aq sama mereka. Mengganggu. Tetangga belakang qta, dari awal film, kayaknya kerjaannya makan melulu. Bunyi kresek-kresek gak henti-henti. Qta mikir, ni orang makan apa sih? Mengganggu. Gak ngerti apa, orang nonton yah buat nonton. bukan jaadi penonton spoiler atau penonton ponsel atau penonton piknik *teori Janji Joni*. Phewww!

Lengkaplah rasanya kutukan tanggal 13 ini.

Iklan

4 tanggapan untuk “Knowing : Our Curse of 13th

  1. *tidak terpengaruh*

    menurutku film nya tetep nilai nya d.e.l.a.p.a.n.s.e.t.e.n.g.a.h ..
    :p

    yaahhhh termasuk ending yg agak ajaib, tp tetep masuk ke logika ku. Sci-Fi gituh, what do u expect….
    kekeekekke,,,

  2. setojooo gur..
    sebagai partner ntn kamu…
    aku setuju banget..
    hari itu kita SSSSIIIIYYAAALLLL banget…

    filmnya juga endingnya aneh…
    jadi lunglai gitu deh aku ngeliat endingnya kek gitu…
    trus sebel banget aku ma pasanga “yang keknya lagi PDKT” disebelah aku…
    apalagi si cowoknya…
    komentaaarrrrr terus….

  3. lanjutan—

    padahal dah aku kode2in lo gur…
    pake “UHUK” gak mempan juga…
    pake “EHEEEMMMM” juga gak mempan….
    emosi menggila dikala itu…..

    SIYYYAAALLL!!!!!

  4. @ Juz..mw sci-fi juga nanggung. baru ending2nya aja ketauannya.

    @ Dewik..iya wik. dikiranya ini studio mereka berdua apa..? norak bgt ya wik..sebel deh eike…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s