moviez

Griffin and Phoenix

Griffin and Phoenix
Griffin and Phoenix

Griffin (Dermot Mulroney ) bertemu dengan Sarah Phoenix (Amanda Peet) setelah dirinya divonis kanker. Keduanya jatuh cinta, tanpa Sarah tahu mengenai penyakit Griffin yang hidupnya satu tahun lagi. Dengan Sarah, Griffin – si duda beranak dua – mencoba melakukan hal-hal baru yang selalu ia ingin lakukan. Hingga akhirnya Sarah menemukan buku tentang penyakit dan kematian yang diberikan oleh dokter Griffin. Keduanya salah paham, karena Sarah mengira Griffin telah tahu mengenai kehidupan Sarah yang ternyata juga terkena kanker. Keduanya lalu mengahadapi penyakit mematikan itu bersama-sama.

Awalnya Aku gak pernah dengar film ini sekalipun. Si Mas Istana yang ngasih saran buat nonton ini.

Aku : “Bagus Mas, filmnya…?”

MMI : “Bagus, mbak…”

Aku : “Ceritanya gimana…?”

MMI : “Gak tau mbak…Aku belum nonton…”

Aku : “…terus…?”

MMI : “Dulu banyak yang nyari…”

Oke, jadi tanpa tahu ceritanya gimana atau yang maen siapa, Aku sewa lah film ini dan baru sempat ditonton di malam minggu kelabu ini. Dan ternyata film ini “gak bikin nyesel” deh. Memang seratus persen drama, yang dari awal bisa ketebak bahwa si Griffin akan meninggal. Tapi, tapi, Griffin dan Phoenix melakukan hal-hal biasa yang luar biasa romantis terhadap pasangannya. Di bebereapa adegan, mataku udah berair aja nontonnya. Tapi, menurutku ini bukan film super cengeng tentang cinta. Nope. Ini tentang gimana kita bisa melakukan sesuatu buat orang yang kita cintai.

Tinggalkan Balasan

