buzz..buzz..buzz..

Moon-Day

Hari ini lihat pengumuman.

Gak ada namaku.

Gagal.

Penantian panjang sebulan ini akhirnya selesai juga, walau hasilnya mengecewakan.

Aku heran, ternyata Aku gak mengumpat, marah-marah, kesal, atau nangis tengkurap dikamar dengan hasil kegagalanku itu. Setelah buka websitenya, baca doa dalam hati sambil nunggu loading, lihat gak ada namaku, hmmm Okey…setelah itu langsung sholat dhuha,,bilang makasih sama Allah atas berkat dan rahmatNya.

Kembali ke laptop, chatting dengan teman-teman dan ngasih kabar mengenai kegagalanku, rata-rata bilang “sabar” atau “belum rejeki”. Yaa, semuanya betul. Aku sangat sangat sangat percaya dengan kuasa Allah. Semua sudah ada jalannya. Semua ada aturan alamnya.

Jadi ceritanya, Aku sangat sangat ingin bergabung di kantor bergengsi bergaji tinggi itu. Administrasi lulus, biasa aja. Lulus tes tertulis yang susahnya naudzubillah, mulai ada harapan, karena dari hampir ribuan peserta yang lolos hanya untuk jurusan Teknik Informatika, hanya tersisa puluhan nama, termasuk namaku. Lalu tibalah psikotes. Dibilang susah ya susah, dibilang gampang ya gampang. Saat di interview oleh tim dari UI, peserta dikumpulkan dalam grup kecil, diwawancara didepan teman lainnya dan berdiskusi. Setelah kupikirkan lagi saat ini, saat interview itulah saat kegagalanku. Mendengar peserta lain di wawancara, Okey…

Karena itu Aku gak berhak marah.

Gak berhak protes.

Gak berhak merengek sama Allah, “Ya Allah, kenapa Kau beri aku cobaan begini? apa salah dan dosaku, ya Allah?”

Aku tersenyum sewaktu berdoa kepada Allah, ternyata Allah memang makin hari makin sayang sama Aku. Atau mungkin, pikiranku yang lebih terbuka menerima keputusanNya.

Jadi ingat buku Negeri 5 Menara, Aku yakin belum menggunakan mantera Man Jadda Wajada. Aku belum cukup bersungguh-sungguh.

Aku memang berusaha keras, tapi peserta lain berusaha lebih kerasa daripada diriku.

Aku memang selalu bersujud dan berdoa pada Allah, tapi peserta lain sujud lebih lama dan khusyuk daripada diriku.

So, Aku yakinkan diriku, it’s not the end of the world. Cemeeen, wajar donk gagal, liat tuh peserta lain lebih mantap dari kamu? makanya persiapan lebih matang lagi. Aku harus percaya, masih ada tahun depan [bukankah selalu ada hari esok untuk bekerja, dan tak pernah ada hari esok untuk ibadah?] untuk terus mencoba, masih ada tempat lain yang kuinginkan.

Pa, Ma… doakan yaaa.

Iklan

5 tanggapan untuk “Moon-Day

  1. Hi gur.. (:

    This’s Daisyrose Fashion apparel..
    Kindly visit our website if you wish for a low Price and high Quality dress..

    http://www.daisyrosefashion.blogspot.com

    Iam hoping to see u there. Thank you & cheers.. ^____^

    Nt: Sometimes opportunity comes suddenly. you wont know when it will be. being such a positive person is surely not easy sometimes, though. surely God will give the best for you at the exact time. thats why, kept patient & be Gratitude always, gur. iam pretty sure the chance will come someday. cheers.. šŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s