moviez

Love Phobia

Love Phobia (2006)Uhuhuhu…

Barusan nonton film ini, setelah lama diperam di Lenny.

Jadi ceritanya,

Jo-Kang (Jo Seung-woo) bertemu dengan Ari (Kang Hye-jeong), si anak perempuan yang selalu memakai jas hujan kuning. Menurut Ari, Ia adalah makhluk dari planet lain, dan harus memakai jas hujan agar ‘kutukan’ ditubuhnya tidak menyebar ke anak-anak lain. Ari juga tidak boleh disentuh, karena kutukannya akan menyebabkan oranglain celaka. Anak-anak lain menganggap Ari aneh. Hanya Jo-Kang yang percaya dan mau berteman dengan Ari. Suatu hari, Ari dan Jo-Kang bersentuhan, dan esoknya Jo-Kang terkena campak. Ari merasa bersalah dan kemudian menghilang hingga Jo-Kang pindah ke Seoul.

Cerita berlanjut sepuluh tahun kemudian, saat Jo-Kang kembali ke desa untuk persiapan masuk universitas. Mereka kembali akrab seperti masa sepuluh tahun silam. Pertemuannya dengan Ari kembali berakhir setelah ciuman dari Ari menyebabkan ia terkena flu. Ari menghilang. Delapan tahun kemudian, cerita berlanjut ketika Jo-Kang bekerja di bank. Ari tiba-tiba muncul dan menghampirinya seperti tidak pernah terjadi perpisahan diantara mereka. Ari yang masih terus percaya akan makhluk asing, dan Jo-kang yang sudah memandang serius hubungan mereka.

Menurut Aku, jalan ceritanya sedihhhhhhh banget. Tapi, tapi, tapi ya…mungkin emang khas film korea kali ya, dari film-film yang Aku tonton, kisahnya sederhana dan menguras air mata plus lucu-lucunya orang korea sana, tapi endingnya kalau gak terlalu nangis-bombay, pasti aneh *tapi tetap aja suka*. Tergantung selera sih ya. Wuhu,, yang jadi Jo-kang itu ngguanteng bunggett coy.

Ga tau kenapa, beberapa hari kemaren, banyak teringat memorable scene film-film yang udah lama ditonton, tapi pada lupa judulnya. hukz.

Iklan

5 tanggapan untuk “Love Phobia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s