buzz..buzz..buzz..

My Diets Part Two

2010 ke 2013…

Dan tulisan ini yang bikin Saya penasaran menulis lagi. Ternyata banyak yang baca juga ya 😉 *pake Saya, udah tua soalnya hehe*

Tahun berubah, yang mau dibahas tetap ajaaaa…. DIET *uhuk*

Informasi baru, Madam Gur saat ini berstatus sebagai lajang abdi negara yeee…

Tersebutlah kisah, seorang teman kerja yang akan lebih senang disebut Lulu. Lulu ini termasuk golongan 4 awal *umur yee*. Saya berteman cukup dekat dengan Lulu. Hampir setahun belakangan ini, entah bagaimana awalnya, Lulu sibuuuuukkk sekali menguruskan badan. Berikut ini jejak rekam Lulu yang bisa Saya ingat :

  1. Ke ahli urut ~> Si Lulu yang supel dan punya banyak teman ini, dapat kabar ada seorang tukang urut yang bisa mengobati penyakit apa saja. Termasuk masalah kegemukan. Saya juga masih belum jelas, profesinya ini tukang urut atau apa yaa disebutnya. Cara kerjanya, si Tukang Urut memijat kaki untuk mendeteksi masalah yang ada di tubuh kita. Untuk kasus Lulu, si Tukang urut akan memijat saraf-saraf yang berhubungan dengan selera makan, jadi lebih untuk ke menahan nafsu makan. Dan dikasih obat berupa pil.
  2. Pil cina ~> Si Tukang Urut sedang ditimpa musibah rumahtangga. Menyebabkan proses ‘pengurusan’ Lulu terhenti. Dari tetangganya, Lulu mendapat informasi tentang pil cina yang ‘cepat’ menurunkan berat badan. Lulu tertarik. Mulailah hari-hari Lulu yang harus minum pil sebelum/sesudah makan.

Mari kita fokus di pil cina. Lulu mulai dapat masalah. Suatu sore yang adem ayem di kantor, Saya yang berada di aquarium sedang bekerja pastinya ciint dikejutkan dengan kehebohan diluar. Lulu drop. Sesak napas. Katanya, pandangannya gelap. Jantung berdegup. Lulu dilarikan ke Rumah Sakit. Blablablabla, Lulu terkena Asam Lambung. Berhubung di keluarga terdekat tidak ada yang pernah terkena penyakit asam lambung, Saya agak kudet tentang penyakit satu ini. Silakan googling. Hemat Saya, Asam Lambung ini adalah Maag kronis. Kalau kata Saya, penyebabnya adalah makanan dan pikiran.

Hebohlah penghuni kantor dengan berita Lulu terkena asam lambung karena obat cina. Pelajaran buat Lulu. Mau apa lagi kalau sudah kena Asam Lambung? Ingin kurus instant, penyakit seumur hidup yang didapat. Kalau ditanya, jawabnya sih menyesal. Tapiiii, selama proses penyembuhan, Lulu dapat info dari teman-teman seperjuangan asam lambungnya, ada yang mengkonsumsi h3rb4l1f3 dan asam lambungnya tidak pernah kambuh lagi. Mudah ditebak, Lulu percaya. Setelah beberapa kali mengkonsumsi herbal itu, Lulu drop lagi :|.

Lulu teman Saya. Tapi Saya terang-terangan didepan orang-orang, termasuk Lulu sendiri, tidak ada satu kebaikan pun di proses ingin kurusnya Lulu. Mau yang instant, penyakit seumur hidup yang didapat. Menyesal? Katanya sih, Iya.

Sementara Madam Gur satu ini, masih setia dengan WRP nya. Walaupun tidak konsisten. Karena intinya, gaya hidup WRP sudah Saya dapatkan dan coba selalu terapkan. Saat ini Saya sudah tidak mengkonsumsi cookies. Cukup Nutritious Drink saja. Itupun, kalau sedang tidak ada stok WRP, sering Saya ganti dengan oat meal untuk sarapan, dan jus untuk malam hari. Tergantung apa yang ada di kulkas saja. hehehe.

Dan Olahraga. I Love Yoga.

PS : Lulu tau tentang WRP Saya. Tapi Lulu tidak tertarik mencoba. Mengapa? Karena Lulu maunya yang instaaannt.

Satu tanggapan untuk “My Diets Part Two

Tinggalkan Balasan

